Kamis, 22 Mei 2014

Tips Bernegosiasi Dalam Jual Beli Properti

Tips Bernegosiasi Dalam Jual Beli Properti - Apakah sebagai seorang pembeli atau penjual Anda ingin sukses di pasar properti. Itu wajar dan masuk akal, tapi apa langkah-langkah yang Anda butuhkan untuk menang? Negosiasi adalah masalah yang kompleks dan semua transaksi adalah unik. Kedua belah pihak-pembeli dan penjual-ingin merasa bahwa hasilnya mendukung mereka, atau setidaknya merupakan keseimbangan yang adil. Dalam kasus yang biasa ada sedikit tebing pemisah antara pembeli dan penjual, beberapa memberi dan mengambil, dan tidak ada pihak mendapatkan apa yang mereka inginkan.



Jadi bagaimana Anda mengembangkan posisi tawar yang kuat, salah satu yang akan membantu Anda mendapatkan hasil transaksi maksimal? Pengalaman orang yang sukses dalam jual beli properti menunjukkan ada lima kunci dasar yang akan menentukan siapa yang menang saat bernegoisasi.

1. Apa yang pasar katakan?

Cipto Junaedy pernah mengatakan, pada berbagai kesempatan kita berada dalam pasar "pembeli", pasar "penjual", atau pasar di mana pasokan dan permintaan properti yang kurang lebih sama. Jika mungkin, Anda ingin berada di pasar pada posisi menguntungkan sebagai pembeli atau penjual.

Karena semua sifat yang unik-adalah mungkin untuk melawan trend umum dan memiliki lebih maksimal daripada pasar tampaknya akan memungkinkan. Misalnya, jika Anda memiliki properti di lingkungan yang diinginkan oleh beberapa pembeli. Anda mungkin bisa mendapatkan kesepakatan yang lebih baik daripada di tempat lain. Atau, jika Anda seorang pembeli yang dapat dengan cepat dekat, yang mungkin chip negosiasi penting ketika berhadapan dengan pemilik yang baru saja mendapat pekerjaan baru 500 mil jauhnya.

2. Siapa yang memiliki leverage?

Jika Anda berada di halaman depan koran lokal karena bisnis Anda bangkrut dan pembeli tahu itu-Anda memiliki sedikit pengaruh dalam proses tawar-menawar. Atau, jika Anda berada di antara enam pembeli berteriak-teriak untuk yang satu properti khusus, melupakan mendikte kesepakatan-pemilik dapat duduk kembali dan memilih tawaran yang merupakan harga tertinggi dan istilah terbaik.

3. Apa detailnya?

Banyak perhatian di real estate dibayarkan kepada harga transaksi. Ini tentu masuk akal, tetapi kunci untuk kesepakatan yang baik mungkin lebih kompleks.

Pertimbangkan dua sifat identik yang masing-masing menjual pada hari yang sama sebesar $ 275.000. Rumah-rumah yang sama, harga jual yang sama, tetapi adalah penawaran yang sama? Mungkin tidak. Misalnya, salah satu pemilik mungkin telah sepakat mengecat properti, mengganti atap, membeli dapur kulkas baru, dan membayar pertama $ 3.000 biaya penutupan pembeli. Pemilik kedua tidak membuat konsesi.

Dalam contoh ini, rumah pertama benar-benar dijual dengan diskon-the $ 275.000 harga pembelian dikurangi nilai dari perbaikan atap, penutupan kredit, dan barang-barang lainnya. Jika Anda pembeli, ini adalah kesepakatan yang Anda inginkan. Jika Anda seorang penjual, Anda akan lebih memilih untuk menjadi pemilik kedua dan menyerah apa-apa.

4. Bagaimana dengan pembiayaan?

Transaksi real estate melibatkan perdaganganrumah untuk uang. Kita tahu rumah ada, tapi bagaimana pembiayaan? Ada beberapa faktor yang mempengaruhi masalah uang:

Apakah pembeli telah pra-kualifikasi atau pra-disetujui oleh pemberi pinjaman? Pertemuan dengan pemberi pinjaman sebelum melihat rumah biasanya tidak menjamin pembiayaan yang benar-benar, tidak diragukan lagi tersedia-aplikasi pinjaman dapat turun karena masalah penilaian, masalah judul, hasil survei, dan alasan lainnya.

5. Siapa yang memiliki keahlian?

Bayangkan Anda berada dalam perkelahian. Orang lain memiliki sabuk hitam dalam seni bela diri-12 dan Anda tidak. Siapa yang akan menang?

Broker telah lama mewakili penjual, dan sekarang broker pembeli sepenuhnya umum. Dalam transaksi di mana satu sisi memiliki perwakilan dan yang lainnya tidak, yang memiliki keuntungan di meja perundingan?

Itulah beberapa tips cara bernegoisasi dalam jual beli properti, untuk mempelajari lebih lanjut terkait dengan bisnis properti, Anda bisa ikut seminar Cipto Junaedy. Dalam seminar tersebut akan dibahas bagaimana cara beli properti tanpa utang, tertarik? silahkan kunjungi web resmi Cipto Junaedy.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar